Monday, 18 September 2017

Day18 Kebersamaan Bersama Anak (Keluarga)

Apa yang terpenting dalam acara liburan keluarga, acara weekend, atau family gathering? KEBERSAMAAN. Ya dalam acara yang bertema liburan dan keluarga adalah kebersamaan. Dalam keluarga, seluruh anggota keluarga sibuk dari Senin hingga Jumat, lalu berusaha menghabiskan liburan bersama di hari Sabtu dan Minggu.
Kebersamaan adalah hal yang utama bagi anak-anak kita. Saya rasakan betul hal itu sejak memiliki anak. 

Mengurangi sedikit saja waktu untuk anak, rasanya berdosa sekali. Apalagi jika mendengar tangisannya ketika harus pergi beberapa jam untuk sebuah kepentingan.

Bagi saya, bermain dengan anak, bermain di tempat tidur, cekakak-cekikik bersama anak, adalah sebuah hal yang luar biasa dan juga merupakan kebahagiaan buat anak. Anak tidak tahu mahalnya biaya wisata ke sana ke sini, anak juga belum paham pemandangan  pantai di sini begitu indah, dan makanan di restoran itu enak sekali. Bagi anak, yang terpenting adalah kebersamaan bersama ayah dan ibunya serta keluarganya yang lain.

Hari ini, saya merasakan sesuatu yang lain dengan anak saya, Kenan. Belum pernah sekalipun saya ikut naik odong-odong bersama Kenan. Biasanya Kenan naik odong-odong dengan Uti-nya (neneknya). Hari ini saya menemani Kenan naik odong-odong. Kenan begitu senang bisa naik odong-odong berasama Bundanya. Sejak hari ini saya jadi selalu teringat, walau hanya bayar lima ribu rupiah berdua, ada kebersamaan yang mendekatkan saya dan Kenan.

Jagalah kebersamaan dengan anak-anak Anda, sebelum waktu benar-benar menghilangkan kebersamaanmu. - Paskalina Askalin

#day18 #septembercerita #momwriting #writingchallenge #anakkreatif #kenanstories

No comments:

Post a Comment

Buku Baru: Super Melejitkan Kecerdasan Anak PAUD

Judul: Super Melejitkan Kecerdasan Anak PAUD Penulis: Paskalina Askalin Penerbit: Elex Media Komputindo Terbit: Mei, 2019 Tebal: 10...