Saturday, 2 September 2017

Day2 Hari Bersama Ayah

Hari Sabtu merupakan hari yang selalu ditunggu oleh Kenan. Saya tahu itu walaupun Kenan tidak mengatakan pada saya, tetapi melihat aksinya membuat saya tahu, bahwa Kenan senang jika hari Sabtu tiba dan ada ayah di rumah. Di hari Sabtu Kenan bisa bermain bersama ayah seharian.
Saya di rumah setiap waktu, jadi ketika ayah ada di rumah Kenan pasti akan "kinthil" ayahnya terus.
Ayah bekerja, dan bundanya selalu di rumah, ini merupakan situasi ideal yang biasa terjadi dalam keluarga. Bagi Kenan, dan mungkin bagi anak-anak lain seusianya, bermain dengan ayah adalah sesuatu yang luar biasa menyenangkan, walau hanya sekadar melakukan aktivitas bersama. Ayah seharian bekerja, kadang pagi hari ketika Kenan bangun, ayah sudah berangkat. Jadinya hari libur atau weekend adalah hal yang amat ditunggu oleh Kenan.
Setiap ayah dan anak, punya kegiatan bersama yang disukainya. Kenan suka melakukan apapun bersama ayah, ketika ayah di rumah. Kenan nonton tv sama ayah, mandi sama ayah, makan sama ayah, tidur sama ayah, disuapi sama ayah. Lalu bundanya kemana? Bundanya istirahat sejenak.
Hari Sabtu ini Kenan menghabiskan banyak waktu bersama ayah. Dari pagi hingga siang Kenan nempel terus sama ayah, hingga mereka lelah bersama. Di foto yang bawah, Kenan tiduran bersama ayah.
Hari sebelumnya, Jumat, Kenan senang sekali karena ayah ada di rumah. Hari itu tanggal merah, hari iduladha, Kenan dan ayah menghabiskan waktu dengan bermain masak-masakan.
Ayah, ayo luangkan waktumu untuk sang buah hati!
#day2
#septemberbercerita
#writingchallenge
#momwriting
#kenanstories

No comments:

Post a Comment

I Gusti Made Dwi Guna: Mengenalkan Anak pada Buku Sejak Usia Tiga Bulan

I Gusti Made Dwi Guna adalah seorang pengajar di sebuah sekolah di Pulau Dewata, Bali. Selain mengajar, dia juga aktif menulis buku dan men...