Tuesday, 5 September 2017

Day5 Kebiasaan Membacakan Buku


Saya berusaha konsisten setiap hari membacakan buku untuk Kenan. Walau dengan bertambahnya usia, Kenan sudah bisa memilih kegiatan atau mainan apa yang disukainya, saya berusaha untuk menjadi buku sebagai salah satu kegiatan yang menyenangkan.
Era digital semakin mengikis habis kebiasaan membacakan buku yang dilakukan oleh orangtua. Kadangkala, orangtua sudah sangat lelah dengan pekerjaannya sehingga abai pada kegiatan membaca ini.
Saya merasa beruntung, saat ini aktivitas saya selalu di rumah, sehingga kegiatan membacakan buku bisa saya sisipkan kapan saja. Di sela-sela bermain, sebelum tidur siang, sore-sore, dan sebelum tidur malam bisa saya bacakan cerita.
Tidak jarang pula, Kenan bisa menolak ajakan membacakan buku yang saya tawarkan. Tetapi seiring berjalannya waktu, Kenan mempunyai buku yang disukai, dan banyak cerita-cerita yang diingatnya sehingga mampu dia ceritakan ulang.
Membacakan buku untuk Kenan sudah saya lakukan sejak lama, bahkan sebelum Kenan dilahirkan. Kegiatan ini ternyata bisa memberi dampak besar bagi kecerdasannya. Kini saya tahu dan paham, serta akan selalu membiasakan membacakan buku yang menyenangkan untuk Kenan, karena manfaatnya sangat luar biasa.

Membacakan buku untuk anak bisa melatih imajinasi, memperkaya kosa kata, dan merangsang kecerdasan otak anak - Paskalina Askalin

#day5 #septemberbercerita #writingchallenge #kenanstories #ceritabunda #idebuku #membacakanbuku #bacabuku #bukuanak

No comments:

Post a Comment

Buku Baru: Super Melejitkan Kecerdasan Anak PAUD

Judul: Super Melejitkan Kecerdasan Anak PAUD Penulis: Paskalina Askalin Penerbit: Elex Media Komputindo Terbit: Mei, 2019 Tebal: 10...