Friday, 8 September 2017

Day8 Apa yang Dilihat, Dilakukannya


Sering sekali Kenan melihat ayahnya sibuk dengan lembaran kertas berisi lagu-lagu rohani. Kebiasaan ayahnya berlatih menyanyi itu terekam jelas dalam ingat Kenan. Hari ini Kenan bergaya menyanyikan sebuah lagu, bersenandung sambil memegang lembaran kertas.

Dalam hal musik dan lagu, Kenan tidak serta-merta langsung menirukan apa yang dilihatnya sehingga kadang saya harus menerka-nerka apa maksud tindakan Kenan. Seperti video di bawah ini. Kenan sedang bersenandung sambil memegang lembaran kertas. Apa yang dilakukannya itu pernah dilakukan ayahnya beberapa waktu lalu.



Lagu-lagu anak yang sering saya nyanyikan pun tidak langsung ditirunya. Beberapa hari bahkan beberapa kemudian, Kenan menyanyikan sendiri lagunya tanpa bantuan. Bahkan Kenan sering melarang saya ikut-ikutan bernyanyi.

Kenan memiliki kecerdasan dalam hal musik (kecerdasan musikal), itu juga yang sering kali saya temukan. Kenan begitu tertarik mendengarkan lagu-lagu, Kenan juga suka beraksi seperti seorang dirigen. Saya sering terkagum-kagum melihat aksinya. Saya tidak paham notasi lagu, tetapi Kenan seperti sudah paham notasi lagu. Semoga kelak, Kenan bisa menjadi seorang komposer andal. Amin


#day8 #septembercerita #momwriting #writingchalleng #30harimenulis #kecerdasanmusikal

No comments:

Post a Comment

Resensi Buku: Belajar Menulis Buku Anak

Judul: Belajar Menulis Cerita Anak Penulis: Arleen A. Penerbit: Erlangga for Kids Tahun: 2018 Tebal: 96 halaman Dalam sebuah pelati...