Saturday, 9 September 2017

Day9 Bus Transjakarta dan Senayan


Bus Transjakarta dan Senayan adalah dua hal yang dipelajari Kenan hari ini. Kenan dan Bunda naik bus TransJakarta ke Senayan untuk melihat pameran buku sekaligus mengantar photo booth untuk pameran Komunitas Membumi.

Beberapa hari sebelumnya Bunda sudah menjanjikan untuk pergi ke Senayan dengan bus Transjakarta dan apa yang terjadi, Kenan sudah bercerita kemana-mana kalau dia akan pergi ke Senayan dengan bus Transjakarta. Kenan begitu bersemangat menyambut sesuatu yang baru.

Bus Transjakarta indentik sekali dengan ibu kota Jakarta, sehingga kurang lengkap rasanya jika ke Jakarta tidak naik bus Transjakarta. Demikian pula dengan Senayan, yang merupakan ikon Jakarta, pasti akan sangat disayangkan jika tidak dikunjungi ketika berada di Jakarta.

Saya sebenarnya bukan seorang traveller, tetapi jika ada kesempatan saya akan memperkenalkan tempat-tempat terbaik yang ada di Jakarta pada Kenan. Monas dan Kota Tua adalah dua destinasi wisata yang harus saya perkenalkan pada Kenan. Dua tempat itu mempunyai nilai historis yang tinggi dan tentunya akan memberikan nilai edukasi yang baik untuk Kenan.

Asyiknya Naik Transjakarta
Naik bus Transjakarta bisa menjadi pilihan wisata untuk Keluarga. Dengan ongkos Rp 3.500,- kita bisa keliling Jakarta sepuasnya atau bisa ke tempat wisata di Jakarta. Ancol, Kebun Binatang Ragunan, Monas, dan Kota Tua bisa dijangkau dengan menggunakan bus Transjakarta.

Ketika untuk pertama kalinya Kenan baik bus TransJakarta, Kenan begitu menikmatinya, hingga rasa kantuk diindahkannya. Awalnya Kenan memang kelihatan tegang, tetapi lama-kelamaan Kenan bisa rileks juga.

Liburan bermakna buat keluarga bukan tempat yang jauh atau ongkos yang mahal. Liburan paling bermakna adalah kebersamaan bersama keluarga. - Paskalina Askalin

#day9 #septemberbercerita #writingchallenge #momwriting #kenanstories #liburankeluarga #transjakarta #busway #liburankeluarga

No comments:

Post a Comment

Buku Paskalina Askalin 2012: Seri Anak Rajin Bersih-bersih Bersama di Sekolah

Bulan Agustus 2018 ini saya ingin memperkenalkan karya-karya buku saya yang pernah diterbitkan. Judul: Seri Anak Rajin: Bersih-bersih Bers...