Monday, 16 October 2017

Jatuh

Kenapa daun-daun bisa jatuh? Harus ada daun yang jatuh supaya ada tumbuh daun yang baru. Daun yang jatuh itu bahkan bisa menjadi pupuk alami untuk pertumbuhan pohon selanjutnya. Daun yang jatuh lalu kering lalu dikumpulkan manusia dan jadilah juga pupuk kompos. Daun yang jatuh dan mengering juga bisa menjadi indah karena kreativitas tangan-tangan pengrajin.

Dan saya, sebagai manusia, tidak bisa juga terus bertumbuh. Ada masa-masa saya harus jatuh dan terpuruk, lalu bangkit lagi untuk menjadi lebih baik dan pada akhirnya akan bertumbuh menjadi manusia lebih baik.

Tidak ada satu orang pun yang mau jatuh dalam kesakitan dan keterpurukan. Tetapi dunia ini seperti roda berputar, bukan? Ada masa kamu di atas, ada masanya kamu di bawah. Pada saat di bawah, memang akan terasa menyakitkan, tetapi akan terlihat baik nantinya ketika kamu bisa memperbaiki segala dengan lebih baik dan bisa naik ke atas ke singgasana yang lebih baik dan lebih tinggi dari sebelumnya.

Jangan takut jatuh, karena saat jatuh kamu bisa melihat siapa yang benar-benar sayang dan peduli padamu.

#inktoberday14
#latepost
#inktoberindonesia
#inktoberindonesia2017
#inktoberindonesia
#inktober2017

No comments:

Post a Comment

I Gusti Made Dwi Guna: Mengenalkan Anak pada Buku Sejak Usia Tiga Bulan

I Gusti Made Dwi Guna adalah seorang pengajar di sebuah sekolah di Pulau Dewata, Bali. Selain mengajar, dia juga aktif menulis buku dan men...