Saturday, 28 October 2017

Salam Literasi dari Cak Lontong

Siapa yang saat ini tidak kenal komedian bernama Cak Lontong. Setiap hari, penampilannya hilir mudik di televisi swasta di Indonesia. Hari ini tepat Hari Sumpah Pemuda, Cak Lontong hadir di Kemdikbud mengisi salah satu sesi acara dalam rangkaian acara Puncak Bulan Bahasa dan Sastra dan Pencanangan Gerakan Literasi Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Acara Puncak Bulan Bahasa dan Sastra dibuka dengan Tari Soya-Soya dari Maluku Utara. Kebinekaan sangat kental sekali tercermin dalam setiap sesi acara. Hal ini sesuai tema acara yaitu "Majukan Bahasa dan Sastra Rekatkan Kebinekaan."

Tari Soya-Soya membuka acara.

Acara Puncak Bulan Bahasa ini dihadiri oleh Menteri Pendidikan, Bapak Muhajir Effendy dan Najwa Sihab sebagai Duta Baca. Dalam acara itu pula dilakukan penyerahan hadiah oleh Kepala Badan Bahasa kepada para pemenang dalam kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra 2017. Selain itu, juga penyerahan penghargaan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk (1) Penghargaan Sastra Badan Bahasa, dan (2) Media Massa Cetak Berbahasa Indonesia Terbaik (10 media terbaik dan 2 media berdedikasi). Dua media yang berdedikasi, yaitu Tempo dan Kompas. Dalam acara tersebut, juga dilakukan Peluncuran Produk Badan Bahasa.

Pak Muhajir Effendy memberikan sambutan.

Dari beberapa rangkaian acara tentu, penampilan komedi tunggal dari Cak Lontong yang paling meramaikan suasana. Seluruh hadirin yang hadir termasuk Pak Muhajir Effendy, Mbak Najwa Sihab, dan Pak Dadang Suhendar (Kepala Badan Bahasa) menikmati kelucuan kata demi kata yang dimainkan oleh Cak Lontong. Gemuruh tawa berulang kali membahana di Gedung A Plaza Insani Berprestasi.





SALAM LITERASI YA 
bukan salam lontongers 



No comments:

Post a Comment

Yudadi BM Tri Nugraheny, Penulis Cerita Anak yang Produktif

Menulis cerita anak itu sulit nggak sih ? Pasti bagi ibu satu anak ini, menulis cerita anak itu semudah menulis catatan harian. Saya katakan...