Thursday, 11 January 2018

Kembali ke Masa Lalu: Teman-teman SMP

Siang ini saya dikejutkan dengan japri seorang teman di masa lalu. Tidak tanggung-tanggung, karena teman itu saya harus mengumpulkan ingatan demi ingatan 24 tahun yang lalu, di sebuah kota kecil di Jawa Timur, bernama Bojonegoro. Dia seorang teman dari masa SMP. Jujur, saya lupa tentang dia, apa dia dulu sekelas dengan saya, atau satu angkatan. Saya benar-benar lupa.

Jadilah hari ini muncul sebuah WAG baru, teman-teman satu angkatan SMPN 2 Bojonegoro. Zaman memang telah berubah, teman dan sahabat yang lama sekali tidak bertemu akhirnya bisa bertegur sapa. Saya senang sekali akhirnya bisa bertegur sapa dengan salah satu sahabat saya waktu SMP, kami sekelas, sering pulang bareng, dan saya sering main ke rumahnya. Dia kini tinggal di Malang.

Ketika menemukan sahabat lama itu, rasanya seperti menemukan permata yang hilang, mengharukan. Jika bisa bertemu, mungkin akan sangat membahagiakan. Semoga saya bisa terhubung dengan sahabat saya lainnya, yang belum diketahui rimbanya.

SMPN 2 Bojonegoro, menjadi bagian dari hidup saya. Walau saya hanya singgah sebentar di kota kelahiran saya ini, ada banyak cerita dan rasa yang terpendam bersama dengan waktu. Setiap sudut jalan yang selalu saya lalui ketika pulang pergi sekolah, amat sangat saya ingat. Sepeda butut yang menemani saya sekolah pun, masih membekas dalam ingatan, karena sepeda itu sering blong remnya, sehingga ketika tiba di turunan (dekat SD Kepatihan) kaki saya harus cepat mengerem sebelum menabrak sepeda lain. Itu hanya sepenggal kisah, masih banyak kisah saya lainnya yang mengharukan hingga memalukan.

Mungkin akan bagus ya, jika cerita saya ketika SMP dibuat menjadi sebuah novel. Ah saya jadi bermimpi.. hahahahaha

- to be continue -

No comments:

Post a Comment

Sepuluh Fakta tentang Mudik Lebaran

Sepuluh Fakta tentang Mudik Lebaran (1) Orang akan berbondong-bondong mudik ketika hari mudik raya Idulfitri atau Lebaran. (2) Tiga b...