Tuesday, 1 May 2018

Evaluasi Diri di Awal Bulan

Awal bulan, tepat tanggal 1 adalah waktu yang tepat untuk memulai suatu niat. Di awal bulan yang baik ini (semua bulan itu baik) saya punya niat untuk menggunggah 1 tulisan 1 hari di bulan Mei ini.

Bukan perkara mudah mendorong diri sendiri untuk menulis setiap hari. Perlu kekuatan hati dan niat yang besar. Bahkan perlu juga dukungan dari orang terdekat kita.

Bicara tentang menulis, bulan April 2018 ini saya menulis 2 buku yang terdiri atas 1 buku pesanan dan 1 buku idealis. Saya katakan buku pesanan karena buku ini ditulis sesuai permintaan dan memiliki kepastian secara ekonomi. Buku idealis karena buku tema ini sungguh-sungguh ingin saya tulis dan saya berkeyakinan buku ini mempunyai prospek cerah (Amin).

Bulan sebelumnya, Februari 2018, saya menulis buku aktivitas kecerdasan PAUD. Buku ini sudah mendapat ACC dari Editor Penerbit Elexmedia Komputindo. Semoga ini menjadi kerja sama kedua saya dengan Penerbit Elexmedia Komputindo dan lancar hingga proses terbit nanti. Saat ini naskah sedang proses ilustrasi, semoga segera selesai (Amin).

Buku Paskalina untuk Badan Bahasa 2018


Menulis masih akan terus dilakukan di bulan Mei ini di sela-sela pekerjaan editing yang sudah tiba. Setelah bulan lalu mengedit 400an halaman buku ekonomi, sebuah penerbit mempercayakan 600an halaman buku hukum untuk saya edit lagi. Saya mensyukuri pekerjaan yang datang silih berganti.

Saya juga kemarin membantu pengatakan jurnal dan sedikit editing dengan ketebalan 500an halaman lebih. Woww luar biasa. Saya banyak belajar atas semua pekerjaan dan kepercayaan yang diberikan pada saya.

Catatan penting untuk saya:
Mengedit dan mengatak bisa dilakukan bersamaan tetapi bukan berarti bisa mempersingkat waktu pengerjaan.

Saya suka menulis
Saya suka mengedit
Saya suka mengatak

Tiga kesukaan saya ini akan memenuhi hari-hari saya selama tahun 2018.
#meimenulis #day1

No comments:

Post a Comment

Momwriter: Anakku Lanang (1)

"Ayo Bunda. Bunda yang temenin," begitu katanya. Sambil menenteng dummy naskah saya pun mengikutinya ke luar. Dia bermain saya, m...