Sunday, 13 May 2018

Teror Bom Kembali Mengguncang #GustiMbotenSare

Rasanya sakit hati ini ketika mendengar berita ada ledakan bom di gereja. Saya membayangkan banyak keluarga pagi ini berbondong pergi ke gereja masing-masing. Sama seperti umat lain ketika mereka pergi ke tempat ibadatnya pada jam yang ditentukan.

Pagi ini mereka (ada anak-anak, remaja, orang tua, kakek dan nenek) sama-sama pergi ke gereja dengan satu tujuan, beribadah. Tetapi sebuah goncangan dan ledakan telah memporakporandakan hati dan jiwa mereka. Air mata ini rasanya ingin tumpah. Terbayang seperti apa tangis dan jerit umat kristiani yang ada di dalam gereja. 

TERJADILAH APA YANG MENJADI KEHENDAKMU

Kenapa mereka setega itu? Apa mereka tak punya anak? Apa mereka tak punya orang tua? Apa mereka tidak punya hati? Pertanyaan-pertanyaan yang tidak akan ada jawabannya.

TUHAN AMPUNILAH MEREKA KARENA MEREKA TIDAK TAHU APA YANG TELAH MEREKA LAKUKAN

Saya tidak ingin mencari atau menuduh siapa pun atas aksi teror ini. Yang pasti adalah #GustiMbotenSare. Kalian yang berniat jahat mungkin masih bisa berkeliaran di hari ini, detik ini. Tetapi kalian harus ingat Tuhan yang menciptakan kalian, kapan pun Tuhan bisa memusnahkan kalian dari muka bumi hai pembuat teror bom.

#GustiMbotenSare

Gusti Yesus...
Tabahkan hati umat kristiani Surabaya
Kuatkan iman umat kristiani Surabaya
Semoga teror bom ini semakin menguatkan Gereja dan sekaligus menguatkan umatMU untuk semakin yakin dan berani memanggul Salib Kristus. Amin

No comments:

Post a Comment

Buku Paskalina Askalin 2012: Seri Anak Rajin Bersih-bersih Bersama di Sekolah

Judul: Seri Anak Rajin: Bersih-bersih Bersama di Sekolah Penulis: Askalin Penerbit : Nyo-nyo (imprint Penerbit Andi) Harga :  Tahun: 20...