Wednesday, 17 October 2018

Resensi Buku: Belajar Menulis Buku Anak

Judul: Belajar Menulis Cerita Anak
Penulis: Arleen A.
Penerbit: Erlangga for Kids
Tahun: 2018
Tebal: 96 halaman

Dalam sebuah pelatihan menulis peserta dibagi menjadi dua kelas, kelas menulis buku anak dan menulis novel. Kelas mana yang paling banyak peminatnya? Kelas menulis buku anak yang paling banyak peminatnya. Dari 100% peserta, 80% peserta memilih kelas menulis anak, sisanya memilih menulis novel. Mengapa demikian?

Menulis buku anak dianggap mudah dilakukan menurut sebagian orang. Buku anak itu setiap halaman hanya terdiri dari 1 - 2 kalimat, lalu ditambahkan gambar ilustrasi, selesailah sebuah buku anak. Faktanya, menulis buku anak tidaklah semudah itu. Perlu sebuah pemikiran yang serius ketika ingin menulis buku anak.

Buku Belajar Menulis Cerita Anak akan membantu calon penulis, penulis pemula, penulis buku, dan siapa pun yang ingin belajar menulis buku anak. Buku ini akan membantu Anda menjadi penulis buku anak secara bertahap melalui langkah-langkah yang selama ini dilakukan oleh penulis ketika menulis buku anak. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis yang telah menulis 250 buku anak.

Di awal bab, penulis membahas tentang jenis-jenis buku anak. Selanjutnya dibahas tentang dari mana datangnya ide menulis, dari mana datangnya cerita, lalu dari mana datangnya tulisan.

Dalam buku ini penulis tidak hanya membahas tentang teknis menulis buku anak. Anda juga akan mengetahui tentang bagaimana cara mengirimkan naskah buku anak ke penerbit, bagaimana cara membidik penerbit yang sesuai, bagaimana menyikapi penolakan naskah dari penerbit, dan lain sebagainya.

Buku ini benar-benar memberikan informasi komplet yang mengantar Anda menjadi penulis buku anak yang tidak instan.

No comments:

Post a Comment

Buku Baru: Super Melejitkan Kecerdasan Anak PAUD

Judul: Super Melejitkan Kecerdasan Anak PAUD Penulis: Paskalina Askalin Penerbit: Elex Media Komputindo Terbit: Mei, 2019 Tebal: 10...