Saturday, 13 October 2018

Resensi Buku: Indonesian Dreams Comic 18 Karakter Anak Indonesia

Judul: Indonesian Dreams Comic 18 Karakter Anak Indonesia
Cerita dan gambar: Ayyub Nurmana, Johan Arif M, dan Wafiq Sehat
Penerbit: Visi Mandiri, Surakarta
Tahun: 2018
Harga: Rp 39.000

Komik adalah salah satu jenis buku yang disukai oleh anak-anak, remaja, hingga dewasa. Membaca buku komik biasanya yang didapatkan hanya hiburan. Setelah tamat membaca komik, tidak ada pesan moral apa-apa yang didapat oleh pembacanya.

Namun, hal berbeda akan didapatkan jika anak-anak dan remaja membaca komik Indonesian Dreams Comic. Karena selain mendapatkan hiburan, komik ini memberikan pesan moral berupa 18 karakter anak Indonesia untuk pembacanya. Komik ini dibuat dengan menarik dan berbobot, sehingga layak dan pantas dibaca oleh anak usia SD dan SMP khususnya, dan semua kalangan pada umumnya.

Komik ini ditulis dan dibuat oleh tiga orang komikus, yaitu Ayyub Nurmana, Johan Arif M, dan Wafiq Sehat. Dalam penyajian, komik ini dibagi menjadi tiga cerita komik sesuai jumlah komikusnya.
Cerita pertama, "Belajar Bersama Miyo", dengan memunculkan karakter religius, rasa ingin tahu, cinta tanah air, bersahabat, semangat kebangsaan, dan demokratis. Cerita kedua, "Jadi Anak Baik", dengan memunculkan karakter gemar membaca,  cinta damai, menghargai prestasi, tanggung jawab, peduli sosial, dan peduli lingkungan. Cerita ketiga, "Regu Buaya", dengan memunculkan karakter jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, dan mandiri.

Lengkap, ada 18 karakter anak Indonesia dalam komik ini. Ceritanya menarik, gambarnya bagus, pesannya bermanfaat dan layak diteladani. Jadi, baik sekali jika orang tua dan guru bisa mengajak anak-anaknya membaca komik ini.

Ayo ajak anak-anak membaca!

No comments:

Post a Comment

Buku Baru: Super Melejitkan Kecerdasan Anak PAUD

Judul: Super Melejitkan Kecerdasan Anak PAUD Penulis: Paskalina Askalin Penerbit: Elex Media Komputindo Terbit: Mei, 2019 Tebal: 10...